Selasa, 25 April 2017

Stick Eyeshadow Untuk Bersihkan Rongga

Memanfaatkan bekas stick aye shadow ( pembersih alis mata ) yang dicirikan memiliki bentuk khas, yakni seperti tube ( mini tongkat ) namun bisa dicabut dan dipasang lagi (plug out dan plug in). Satu sebagai dasar, satu sebagai stik pembersih (batang pembersih). batang kecil buat pembersih itu akan digunakan untuk membersihkan ruang/ space sempit yang bentuknya blok mesin. Dengan kata lain, stick ini fungsinya seperti kawat besi dengan ukuran yang minimalis, digerakkkan tidak bengkok, dan cukup stabil. Sederhana saja, bekas stick eyeshadow, dilapisi kain atau perca kaos, silakan jika mau dicampur dengan sabun atau seperti yang pernah ditulis dengan menyemprotkan cairan pembersih


Stick Bekas Eyeshadow

Namun biar netral dan kuatir ada pengaruh dengan lapisan blok,  stick dibungkus dengan perca yang sudah dibilas atau dicampur  dengan sabun cuci apapun macamnya. lalu pelan pelan dimasukkan ke rongga rongga blok mesin, digerakkan terserah arahnya. Bisa kiri ke kanan atau sebaliknya. Dengan adanya kotoran atau bercak bercak di kain/ perca menunjukkan, lapisan rongga ronga sudah cukup berkurang kotorannya. Karena ini untuk percobaan, tadi dilakukan hanya sekali saja dan hasilnya alhamdulillah cukup berarti ( significant ).


stick masuk rongga

Karena bentuknya seperti spidol dengan muka atas bawah sama, maka material bekas stick ini cukup mudah dibawa dan kapanpun atau dimanapun bisa digunakan dengan praktis. Untuk mereka yang cukup sabar ( telaten ) serta biasa dengan penampilan bagian motor ( CB anda ) terlihat bersih, tidak salah jika cara ini sesekali dipakai. Lumayan, murah meriah. Namanya juga merawat besi baik sudah kinclong atau berkarat, bilamana diulang ulang maka akan nampak hasilnya. Bisa dicoba juga bagian tromol baik depan atau belakang. Inilah sedikit tips memanfaatkan barang ( material ) bekas eyeshadow, jangan sampai dibuang dan ternyata masih fungsional. Terutama saat kantong kering (kanker) namun tetap berkesan ingin nampak rapi dan terawat, hehehehehe.....masuk pak ekoo...!!

1 comments:

bagi pengalaman mengatakan...

jangan buang barang barang sederhana yang sdh tdk terpakai