Dapur Mama Itu Dapur Besi Berkarat

Sempat lewat jalan sekitar bengkel Subaru Laweyan, namun tidak mengira bila ada tulisan " dapur mama " adalah bengkel custom yang mulai bersinar walaupun terbilang belum lama. Awalnya, karena masalah nama bahwa " dapur ibu " dianggap resto atau cafe untuk makan/ food. Bila diamati lebih dekat, ternyata logo atau papan nama ini sering membuat terkesima, ternyata dapur ibu adalah diantara bengkel dengan bahan baku besi berkarat ( custom station ). Dapur mama diantara bengkel yang tepat sasaran dan tujuan modifikasi CB anda, apapun kemauan anda, naah silakan nanti dicoba dengan sedikit uraian di bawah ini

Pentingnya Nama Dapur Mama

Dengan tata letak yang cukup apik dan elegan, menjadikan konsumen dapur mama memang sedikit lebih betah apaldi ruang promosi atau display senyaman di ruang pribadi dengan tampilan motor custom terbaru. Sebenarnya dengan trend ekstrem lebih representativ khusus bengkel itu, akan tetapi sebuah nama " mama " menjadikan ornamen atau hiasan menyesuaikan dengan basic " mama " dan seputarnya. Alhasil nama " mama " berkisah karena awal awal berdiri meminjam " dapur milik ibunya " untuk beroprasi dengan konsumen yang masih terbatas. Seiring bertambahnya waktu dan dunia advertensi mulai dirambah sebagai komunitas antar penggemar, kelihaian dan keluwesan tangan pemilik dapur mama melejit pelan tapi pasti.


Gara Gara Temu Kawan Ini di Dapur Mama

Berbekal dengan icon " ban gemuk dan tapak lebar " dapur mama merajut jalan ke depan dengan halangan yang mudah diatasi untuk saat ini ( semoga ke depannya juga demikian ). tata ruang kerja serta alat yang memadai meski dengan dibantu 2 personil tetap, untuk bengkel/ custom baru di wilayah Solo kota masih cukup menjanjikan atau prospek masih postif. Ada beberapa konsumen yang masih menunggu antrian saat cintaicbmu ke sana. Salah satunya kakak teman SD saya yang bertubuh tambun dan sebagai PNS yang kebetulan mempercayakan " cafe racer nya " untuk dipasrahkan total di dapur mama. Tanpa sengaja, dan andai itu bukan kakak teman saya sama sekali tiada peduli.


Ruamg Mini Tapi Asri

Beruntung bisa canda sebentar dan ngobrol seputar GL 125 nya yang akan disulap dan rencananya akan dirubah jadi " cafe racer ". Untuk urusan mesin dan blok serta pengkilapan proses, diurus kawan ( tetangga ) sendiri hingga Ngawi. Sedang rombak badan, up to dapur mama. Kemarin yang sudah install : skok depan bison ( new ), ban tebal dan tapak lebar masih menunggu order, dan whelding atau pengelasan pengelasan masih berlangsung. Untuk mendesain eksternal tanky baik colouring dan painting, kemarin sempat ditunjukkan bisikan diserahkan ke putra sendiri dengan corak " wayang ". 


Karya Yang Di Depan Shop Dapur Mama

Maklum putranya yang sekolah di desain grafis Surakarta, dipercaya oleh ayahnya sendiri untuk realisasi job ini. Kesempatan berikut mudah mudahan bisa menyaksikan finishing motor itu. Penasaran seeh.....apalagi ternyata masih terbilang tetangga yang sama sekali tidak terkira. maklum badannya yang tambun diperkirakan kegemarannya " jalan jalan ". Akhirnya terkuak, jiwa biker dan customisasi nya mencul secara natural sejak dulu.

Comments

Maria Soraya said…
sempet salfok kirain dapur mama itu istilah dan gak berkaitan dengan dunia motor hehehe blognya update terus, mantap bor