Minggu, 27 Agustus 2017

Kenapa Kunci Kontak CB Suka Ditinggal

Entah kebetulan atau kesengajaan, yang sering dijumpai kalangan biker CB suka meninggalkan kunci kontak di motor nya bila sedang parkir. Ini bisa benar juga bisa salah. Namun memang sudah menjadi kenyataan di lapangan baik di warung, saat acara CB, di rumah sendiri hingga tempat parkiran umum. Bila perlu hingga berhari hari meski hanya di rumah sendiri. Fenomena demikian tak lepas dari tabiat yang kuat bahwa meski di parkir atau di tempat lepas, jika ada yang berniat jahat akan mikir 1000 kali. Beda dengan jenis matik, silakan kunci kontak anda biarkan standby di tempat. Alasan utama barangkali ada di tingkat kesulitan starter atau menghidupkan awalnya. Tak ada cara baku atau standard untuk menghidupkan starter ini. Tiap motor CB lain lain cara serta feeling nya.


Kunci Kontak Yang Tertinggal-Memang Ditinggal

Seperti yang ada pada motor saya, jika di slagh langsung insya Alloh tak akan berhasil. Harus setel cook dan melepas tali ban di kick starter nya. Untuk waktu pagi hari memang diperlukan minim 3X slaagh, b namun bila sudah digunakan di jalan akan lebih mudah ( sudah panas ). Saat siang tiba dan diparkir di halaman, kunci kontak juga saya tinggal/ biarkan. Berbeda dengan dulu saat masih dengan double starter yang masih bisa digunakan. Akibat mudahnya dengan double ini, menjadikan kawan dan tetangga pada suka pinjam hasil garapan setting mas kus parakan

Hanya resikonya bila ada macet/ mogok, perlu feeling dan sedikit mainkan perasaan terutama pencarian masukan angin yang sesuai atau sering orang sebut kompresi. Bila tingkat kesulitan bertambah, maka solusi dengan kaki kanan dengan badan di samping kanan yakni seperti mau nendang bola. Bagaimana dengan kunci kontak anda ?. Demikian short note atau catatan singkat perihal kenapa kunci kontak CB suka ditinggal.

0 comments: