Tema Publik Mendekati Motor Klasik

Semakin rumitnya urusan publik baik situasi yang kurang menentu dalam hitungan pekan/ mingguan atau bulanan, karena tema publik memang mengundang reaksi yang langsung dan sering menggunakan jalanan sebagai respon balik dalam rangka menyuarakan pendapatnya seperti yang terjadi belum lama depan gedung DPR. Uniknya, meski kondisi jalanan macet tetap ada yang diuntungkan minimal para asongan air mineral serta jajanan murah meriah. Pernah terjadi saat mau hadiri acara jamda Jawa Tengah ada tontonan di Temanggung di jalan raya, akhirnya cari jalan alternatif buat tembus acara CB regional itu. Urusan publik memang klasik dan umumnya seputar kebijakan yang terkadang mendadak/ insidentil. Mungkin inilah yang menyita perhatian publik, sedangkan persoalannya klasik, berputar seputar persoalan yang dulunya pernah terjadi. Antara klasik dan publik memang ada kaitan bila memang dihubungkan. Contoh nyata, soal klasik tentang kenaikan BBM yang akhirnya menyedot perhatian publik.

Tema Klasik Memang Asik

Tadi malam sekitar jam 20.00 ada diskusi metroTV dengan tajuk  hindari benci mari berkreasi dengan nara sumber seorang wanita. Kami kurang tertarik dengan pembicaraannya, namun ini hiburan satu satunya ibunda yang mulai senja tetap kubiarkan sajalah. Judulnya singkat, namun padat makna. Tentu hal ini tak dibahas di blog ini materinya secara mendalam. Akan tetapi pemilihan judulnya, yang bikin interest/ tertarik. Sepertinya dunia motor klasik apapun jenisnya, apalagi CB Indonesia tema tema singkat namun padat menjadi santapan empuk untuk tema merchandise atau tema sebuah acara. Padanan kata yang hanya 2 unsur lalu diakhiri 2 unsur dengan susunan sejenis seperti meredam benci mengasah kreasi. Intinya sebenarnya merajut kreasi, namun untuk pemanis ungkapan 2 kata di depan membuat nampak berisi tema itu.

Cara ini pun yang pernah zip production pakai untuk menentukan ide, judul, tema kaos atau apapun promosi produk. Dengan bahasa singkat namun padat makna amat disukai publik indonesia baik masyarakat awam hingga komunitas. Maksimum susunan adalah 3 kata di awal dan 3 kata di belakang. Bila lebh dari itu, sebaiknya dibuat histori singkat. Yang sepadan dengan tema diskusi tadi malam yakni meredam benci merajut kreasi misalnya :

Nganggo Cebe Dijamin Pedhe
Dari Hati  Kami Berbagi
Rono Rene Dulure Ente
Bojo Muring  Tetep Touring


yang terdiri dari 3 suku kata misalnya :


Jangan Ngaku Kaya - Sebeleum Naik Motortua
Saat Gas lepas - Jarakpun Tiada Batas
Lagi Raiso Touring - Isone Lagi Posting ( untuk stiker )
Sakdurunge Numpak Harley - Dolano Nganggo Cebe 


Yang lebih dari 3 suku kata masuk kategori cukup mahir mewujudkan ide. yang pernah dikeluarkan zip production seperti dan para pembuat produk memang perlu kategori ini, karena lebih kreatif serta sedikit lebih sulit.

Jiwaku Sudah Terlanjur Klasik - Bukan Matik Ataupun Plastik
Hujan Deras panas Terik - Honda CB Makin Asik
Kulo Sanes Gangster Dhee - Kulo Namung Biker Cebe

ada juga yang unik, yakni tidak sama akhirannya namun cukup familier yakni :


Umpomo Aku Ora Ngopeni CB - Mesthi Iso Munggah Kaji

Dengan dipilihnya tema atau judul untuk acara diskusi di media massa dan televisi, nampaknya memang erat kaitannya antara publik dan klasik, Silahkan bagi para kreator ide atau judul apapun untuk kelengkapan dan pengenalan produk anda. Tidak terbatas di merchandis saja, akan tetapi cocok juga untuk bidang lainnya. Makin singkat susunan tema/ judul justru akan memiliki daya tarik tersendiri.




0 komentar: